Sabtu, 02 Januari 2016

Flek Paru-Paru


Apakah Flek Paru-Paru Itu ?
Penyakit flek paru paru adalah kata lain dari penyakit TBC yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis. Dimana penyakit ini terutama menginfeksi organ paru-paru, meskipun juga dapat mempengaruhi organ tubuh lainnya. Istilah flek paru paru sendiri digunakan oleh sebagian dokter untuk menggambarkan penyakit TBC, karena kebanyakan orang tua mungkin akan menjadi shock bila mengetahui anak nya menderita TBC.
Cara Menyembuhkan Flek Paru-Paru  Flek paru-paru merupakan penyakit yang menular, di mana ketika ada seorang pasien flek paru-paru yang tidak diobati kemudian batuk atau bersin, maka udara di sekitar pasien tersebut penuh dengan bakteri. Ketika Anda atau anak menghirup udara yang terinfeksi tersebut maka dapat dengan mudah untuk tertular, apalagi untuk anak kecil yang daya tahan tubuhnya tidak sekuat orang dewasa.
Flek paru paru adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti semenjak abad ke-19, dan merupakan salah satu penyebab utama kematian pada anak-anak selama tahun 1920-an. Kini dengan standar umum hidup dan perawatan medis yang terus meningkat, kejadian flek paru paru pada anak juga ikut menurun.
Penyebab Flek Paru Paru pada Anak
Flek paru paru disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis. Penularan flek paru bisa dengan menghirup tetesan udara dari batuk atau bersin dari orang yang terinfeksi. Infeksi paru-paru yang dihasilkan disebut TB primer.
Orang-orang berikut ini memiliki resiko tinggi flek paru paru aktif :
  1. Lansia
  2. Bayi
  3. Orang dengan sistem kekebalan yang lemah, misalnya karena AIDS, kemoterapi, diabetes, atau obat-obatan yang melemahkan sistem kekebalan tubuh
Risiko meningkat terkena flek paru paru jika :
  • Hidup di sekitar orang-orang yang terinfeksi flek paru
  • Hidup dalam lingkungan yang sesak dan lembab tanpa sirkulasi udara yang baik
    Memiliki gizi buruk
Dengan mengetahui penyebab penyakit flek paru paru pada anak selain bertujuan untuk memberikan obat herbal flek paru paru yang tepat juga dapat mengantisipasi terjangkit dari penyakit ini.
Tanda dan Gejala Penyakit Flek Paru Paru :
  1. Demam yang terus-menerus dan tak kunjung sembuh meskipun sudah diberikan obat penurun panas.
  2. Berkeringat pada malam hari
  3. Penurunan nafsu makan yang diikuti dengan penurunan berat badan secara konstan
  4. Jika penyakit berkembang dan rongga terbentuk di dalam paru-paru, maka dapat menimbulkan batuk serta produksi air liur, lendir, dan dahak yang mungkin mengandung darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar